Review Monitor LG D2342P “Cinema 3D”

Bookmark and Share

D2342P merupakan monitor 3D buat PC pertama LG. Ia mengadopsi teknologi Cinema 3D yang sudah digunakan untuk produk HDTV LG dan hadir dengan kacamata 3D pasif. Kacamata yang dilengkapi dengan filter khusus ini lebih ringan dan menurut PCplus lebih nyaman dari kacamata aktif. Pada paket penjualannya, kamu akan mendapatkan 1 kacamata 3D dan 1 clip on lensa bagi kamu yang menggunakan kacamata.

Secara teori, metoda yang digunakan LG untuk menampilkan 3D adalah metoda polarisasi. Sebuah metoda yang sudah lama digunakan di teater atau bioskop 3D, namun, implementasi LG sepertinya sudah lebih baik dan disempurnakan. Sayang, untuk tampilan 2D dari jarak dekat, lapisan tambahan layarnya agak mengganggu.

Monitor 23? ini punya tampang ‘bersih’. Hanya logo LG dan tombol On/Off yang saat menyala berwana biru menjadi  pemanis. Keseluruhan badannya tampil hitam mengkilap termasuk tombol-tombol pengaturan. Bagusnya, ketika PCplus melongok ke belakang, LG memberikan masukan yang lengkap.

Pada LG D2342P, kamu bisa mengaktifkan mode 3D melalui menu di monitornya. LG mendukung beberapa jenis standar tayangan 3D seperti side by side atau top bottom. Sayangnya, fitur 3D ini hanya aktif kalau kamu menggunakan HDMI. Lain halnya dengan software TriDef 3D yang disertakan. Menggunakannya, dengan koneksi D-Sub 15pin pun, kamu bisa menikmati tampilan 3D. Sayang, hasilnya tak sebaik mode 3D langsung. (Karuna)

Spesifikasi

Sudut Pandang (horisontal/vertikal)Dimensi Dengan Penyangga (plt)Daya Listrik Maks (aktif/standby/saving)

*  LG Electronics Indonesia (021) 53660309

+ Tampilan 3D, koneksi lengkap.
- Filter polarisasi agak mengganggu tampilan 2D dari jarak dekat, tampilan hasil TriDef 3D tidak sebaik menggunakan mode 3D langsung pada monitor.

Rating 7,8


sumber

Related Posts by Categories



{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar