Review Notebook Fujitsu LifeBook PH521

Bookmark and Share

Di bawah panel keyboardnya hadir stiker “Spill resistant keyboard”. Menurut penjelasan di situs Fujitsu, ini berarti netbook tidak akan rusak ketika tertumpah berhubung air tidak bisa mencapai motherboard. Padahal PCplus lihat tak ada sistem talang air seperti yang ditawarkan merek saingan yang mengklaim hal sama. Hm, kita buktikan saja yuk!

Maka gelas berisi air putih di sisi Fujitsu LifeBook PH521 yang sedang PCplus pakai pun disenggol. Air pun tumpah membasahi keyboard. Segera PCplus miringkan netbook, agar air mengalir ke luar. Netbook PCplus matikan, lalu keyboard dikeringkan. Esoknya, netbook berprosesor AMD Brazos itu PCplus hidupkan dan memang bisa aktif. Tapi, entah mengapa tombol 5 sepertinya nyangkut sehingga proses berhenti setelah layar Windows.

O ya, panel keyboard Fujitsu Lifebook PH521 terlihat retro. Maksudnya, ia tidak menganut gaya chiclet yang populer saat ini. Jarak antartombol tidak lebar. Keuntungannya, ukuran tombol lebih lebar, cocok bagi mereka yang berjari-jemari agak besar. Tombol-tombol pun nyaman diketuk.

Enteng, rupawan dengan warna merah menyala, dan awet baterainya (tahan sekitar 5 jam). Layarnya yang 11,6? itu terang dan lega. Plus keyboardnya ‘spill resistant’. Kinerjanya pun tak buruk. Ini membuat Fujitsu LifeBook PH521 cocok bagi kamu yang suka gaya hidup mobile tapi tak ingin harus selalu dekat dengan stopkontak.
(wiek)

Hasil Uji

dBpoweramp Music Converter 13.5

Spesifikasi

320GB 5400RPM SATA 2 (ST9320325AS)WiFi b/g/n, Bluetooth, D-Sub 15pin, LAN, HDMI, 3 USB 2.0, Webcam 1,3 juta piksel, 3-in-1 card reader

*Metrodata E-Bisnis (021) 5705998

+ Ringan, tombol lebar, baterai awet, keyboard antiair.
- Touchpad kecil, speaker kurang kuat, harga.

Rating  7.6


sumber

Related Posts by Categories



{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar