Review FlashDisk SanDisk Ultra 8GB

Bookmark and Share

Tekan bagian yang berwarna merah agak kuat di tengah badannya sambil menyorongnya ke arah depan.Nah, muncullah kepala USB SanDisk Ultra. Tak ada tutup kepala USB yang berisiko hilang. Kalau kamu membaliknya, bagian belakang yang ujungnya berlubang untuk tempat menggantungkan tali itu mirip saudaranya, SanDisk Cruzer Edge yang pernah PCplus uji.

Saat menerimanya, jujur PCplus skeptis. Ah paling kinerjanya pun sama dengan SanDisk Cruzer Edge. Cuma yang ini kapasitasnya setengahnya, 8GB. Dugaan PCplus tak meleset. Saat di-benchmark HD Tach 3.0.1.0, kinerja baca Ultra memang baik. Sayang kinerja tulisnya tak menggigit, sekitar seperdelapannya saja. Jika dibandingkan Cruzer Edge, skor-skor ujinya tak terpaut jauh.

Jadi apa ya beda Ultra dengan Cruzer Edge? Ah, ternyata pada fasilitas. Sebab SanDisk Ultra mengemaskan dua program. Yang pertama, RunSanDiskSecureAccess_Win.exe, memudahkan kita menyimpan dan melindungi file yang sensitif dan kritis. Kita bisa mengeset bagian pribadi yang dilindungi password. Semua file di folder itu otomatis dienkripsi, jadi pasti aman. Kalau mau, setelah melakukan registrasi, kita dapat menyimpan (backup) sampai 2GB secara online via Dmailer Online.

Program kedua adalah RunClubScanDisk.exe. Yang ini menawarkan untuk mengunduh dan menginstal peramban Chrome, juga Internet Explorer 8 Sidebar for Ebay.

Jadi layak dimilikikah SanDisk Ultra? Tergantung. Kalau mementingkan kecepatan baca, SanDisk Ultra bolehlah dipilih. Apalagi jika kamu ogah repot mengunduh sendiri software pendukung yang disediakannya.
(wiek)

Hasil Uji

HD Tach RW 3.0.1.0 (Full Bench)Flash Memory Toolkit 1.2 (Standard)

* File uji berukuran total 2,42GB, terdiri dari 341 file dalam 25 folder. Uji dilakukan tiga kali di PC rakitan (Intel Pentium Dual Core E5200 2,5GHz, RAM 1GB, Windows XP SP3) dan hasilnya dirata-ratakan

Spesifikasi

Windows (XP/Vista/ 7), Mac OS X v10.5

*  Astrindo Senayasa (021) 6121330

+ Cepat membaca, garansi 5 tahun, storage online 2GB, bundel software.

- Utilisasi CPU tinggi, kurang gegas menulis.

Rating 8


sumber

Related Posts by Categories



{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar